Kamis, 24 September 2009

Alumni SMAN I Angkatan 1982 dirikan Yayasan

PEMALANG (wartapantura) - Keluarga besar alumni SMAN I Pemalang angkatan 1982 telah membentuk tim kerja untuk menangani bidang sosial dan pendidikan sebagai bentuk kepedulian para alumni yang kini tersebar di berbagai daerah dan menggeluti bermacam profesi. Langkah tersebut dipandang perlu untuk diwujudkan mengingat tidak semua alumni 82 nasibnya beruntung. Prof. Agus Priono (46) salah seorang alumni SMAN I Pemalang 1982 mengungkapkan, pembentukan tim kerja tersebut atas pertimbangan niatan berbuat sesuatu yang positif kepada masyarakat dari rekan alumni yang saat ini telah sukses dalam karir. “Kami ingin teman-teman alumni 82 yang telah sukses berbuat sesuatu yang positif bagi masyarakat sehingga kami bentuk yayasan yang nantinya akan menangani bentuk kepedulian kami tersebut secara teknis.” terang dia di sela acara reuni di Gedung SLB Jl. DR Cipto Sirandu, Rabu (23/9). Lebih jauh dia menyampaikan, kepedulian dalam bidang sosial dan pendidikan tersebut akan dijadikan satu pilot proyek yang keberlangsungannya akan disengkuyung bersama para alumni 82.

Agus Priono lebih jauh mengatakan, kepedulian bidang pendidikan akan diberikan kepada anak-anak para alumni 82 yang nasibnya kurang beruntung dengan memberikan bea siswa kelanjutan studi. Upaya sama juga akan diberikan kepada alumni yang berprofesi sebagai pendidik maupun guru untuk mengikuti program studi S-2. “Untuk sementara ini kami akan melaksanakannya di lingkungan alumni,” terang dia. Ketika ditemui terpisah ketua panitia reuni Edi Cakra Math (47) mengungkapkan, jumlah alumni SMAN I Pemalang angkatan 1982 mencapai 556 orang. Mereka tersebar di berbagai daerah dan menekuni berbagai profesi. Akan tetapi, imbuhnya, tidak semua alumni berhasil dalam karir sehingga perlu mendapat perhatian terutama untuk kepentingan kelanjutan studi anak-anaknya. Menurut Edi, jumlah alumni 82 yang hadir dalam acara reuni mencapai 135 orang. Selain berprofesi sebagai pendidik maupun dosen perguruan tinggi terkenal, notaris, pengusaha, tidak sedikit alumni yang sukses menjadi pejabat maupun perwira militer. Perihal kepedulian sosial yang bakal dilaksanakan menurut Profesor Agus Priono, diantaranya memberikan santunan kepada alumni yang kurang mampu maupun yang menekuni kegiatan produktif untuk menafkahi keluarganya. “Jadi kita akan coba memberikan kail kepada saudara-saudara kami yang belum sukses dan menekuni usaha produktif,” jelasnya. (ruslan nolowijoyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Followers

Administrator

Ruslan Nolowijoyo Hengky Kik

My News Feed

Related Websites

 

Warta Pantura. Copyright 2009 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Hengky Scootman Converted into Blogger Template by Scootman