Sabtu, 12 September 2009

Posko Peduli Korban Gempa FLP-PM

PEMALANG (wartapantura)Terjadinya bencana alam gempa bumi berkekuatan 7,3 skala rigter yang terjadi di daerah Tasikmalaya Jawa Barat (Jabar) telah menggelitik kepedulian sejumlah kawula muda pecinta seni yang terhimpun dalam wadah teater Awam Pemalang. Bersama LSM Forum Lintas Pelaku-Pemberdayaan Masyarakat (FLP-PM) Kabupaten Pemalang, aksi Peduli Korban Gempa Tasikmalaya digelar dalam bentuk pengumpulan sumbangan sukarela dan pakaian layak pakai dari masyarakat. Kepada WP di lokasi kegiatan, koordinator pelaksana lapangan, Sisworo (26) mengungkapkan, kegiatan yang dilaksanakan bersama tim kerjanya semata-mata karena rasa peduli terhadap para korban gempa yang hingga saat ini masih bertahan di lokasi penampungan akibat rumah tinggalnya hancur. “Kami tergugah untuk melakukan sesuatu untuk sekedar meringankan beban saudara-saudara kita di Tasikmalaya,” ujarnya saat ditemui di perempatan Bangjo Sirandu, kota Pemalang Jumat (11/9) lalu. Menurut seniman muda itu, upaya penghimpunan dana sukarela dialokasikan di tempat-tempat strategis kota Pemalang. Antara lain di sekitar Dedy Jaya Plasa, Jalan Jenderal Sudirman, Alun-alun, perempatan Sirandu dan tempat strategis lainnya.

Ditemui terpisah di sekretariatnya kemarin, Ketua FLP-PM Pemalang, Andi Rustono (40) menyampaikan, kepedulian yang diwujudkan LSM-nya bersama penggiat seni teater Awam, tanpa ada tendensi apapun tetapi semata-mata didasari rasa kemanusiaan. “Siapa yang tidak tersentuh jika mendengar begitu banyak korban menyusul terjadinya gempa bumi di Tasikmalaya. Kita ingin berbuat sesuatu minimal untuk meringankan beban mereka yang hingga sekarang masih tinggal di tempat pengungsian dalam kondisi penuh keterbatasan,” ungkapnya menjelaskan. Menurut tokoh LSM yang ketua Front Perjuangan Petani Pemalang itu, dana yang terhimpun seberapapun besarnya nanti akan dilaporkan secara terbuka kepada masyarakat. Realisasi penyerahan kepada para korban akan dikoordinasikan dengan instansi terkait yang dalam hal ini Kesbanglinmas Pemalang. Dalam aksi peduli gempa yang digelar selama seminggu sejak dimulai Selasa (8/9) juga diterima bantuan masyarakat berupa pakaian bekas layak pakai. (ruslan nolowijoyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Followers

Administrator

Ruslan Nolowijoyo Hengky Kik

My News Feed

Related Websites

 

Warta Pantura. Copyright 2009 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Hengky Scootman Converted into Blogger Template by Scootman