Minggu, 06 September 2009

Syukuran RKB SMK Bima

PEMALANG (wartapantura) – Sejumlah pengurus yayasan, guru dan komite hadir dalam acara syukuran dalam rangka penggunaan 3 ruang kelas baru (RKB) di Aula SMK Bima Jalan Mandala, Mulyoharjo Pemalang, Sabtu (5/9) lalu Pada acara yang juga diikuti sejumlah siswa ustadz H Sumaryadi, menyampaikan bahwa upaya yang ditempuh dalam rangka meningkatkan eksistensi pendidikan kejuruan di SMK Bima telah membuahkan hasil nyata yang patut disyukuri. Keberhasilan yang ada tidak semata pada sarana fisik namun juga meningkatnya mutu pembelajaran sekaligus sumberdaya manusia yang terlibat dalam proses belajar mengajar. Tak kalah pentingnya, menurut dia, meningkatnya eksistensi dan kelengkapan sarana fisik yang ada telah mendukung upaya pencitraan diri SMK Bima. Diharapkan kedepan selesainya pembangunan RKB turut mendorong peningkatan kualitas pendidikan secara keseluruhan di sekolah ini.

Kepala SMK Bima Pemalang, Drs Agus Uripto, menjelaskan, dengan rampungnya pembangunan 3 RKB berarti telah dimiliki 9 ruang belajar bagi 318 siswa yang ada termasuk 128 siswa baru di kelas X. Biaya pembangunan RKB berlantai dua merupakan bantuan pemerintah melalui APBN 2009 dan swadaya internal yang keseluruhan mencapai Rp 400 juta. Ditambahkan, SMK Bima memberikan pembekalan keterampilan kepada siswa didiknya melalui 3 jurusan. Masing-masing jurusan pemasaran, akuntansi dan teknologi komputer jaringan (TKJ) Acara syukuran pembangunan 3 RKB dilanjutkan dengan sholat magrib , buka puasa dan sholat tarawih. (ruslan nolowijoyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Followers

Administrator

Ruslan Nolowijoyo Hengky Kik

My News Feed

Related Websites

 

Warta Pantura. Copyright 2009 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Hengky Scootman Converted into Blogger Template by Scootman